SIMRS – Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terpercaya

Kelola operasional rumah sakit lebih mudah, akurat, dan efisien dengan SIMRS Cendana. Terintegrasi dengan RME dan ekosistem SATUSEHAT, membantu manajemen meningkatkan mutu layanan sekaligus memenuhi standar regulasi.
Jadwalkan demo atau konsultasi bersama tim kami, dan temukan solusi terbaik untuk rumah sakit Anda.
Dipercaya Rumah Sakit untuk Pelayanan Lebih Baik
Berbagai rumah sakit telah memilih SIMRS Cendana untuk mendukung transformasi digital layanan kesehatan.
RS Muji Rahayu
Fitur Unggulan

Rekam Medis Elektronik (RME)

Aplikasi rekam medis elektronik RME berbasis web terintegrasi dengan perangkat medis, memungkinkan hasil tes laboratorium otomatis masuk ke sistem, meningkatkan akurasi dan efisiensi tanpa input manual.
Informasi Real-Time
Dapat Dikirim Secara Periodik (Mengurangi Beban Network)
Dapat Menerima Output dari Alat Lab Secara Langsung
Fitur Unggulan

Integrasi Satusehat dengan Standar Global

Dilengkapi LOINC, SNOMED CT, dan KFA, SIMRS Satusehat memastikan data medis rumah sakit Anda selalu akurat, terstandar, dan mudah terhubung lintas sistem.
LOINC
SNOMED CT
KFA
Fitur Unggulan

Tanda Tangan Digital

Legalitas Terjamin
Dokumen sah sesuai hukum & regulasi.
Keamanan Data
Cegah pemalsuan, jaga integritas dokumen.
Efisiensi Waktu
Verifikasi cepat tanpa cetak kertas.
Paperless & Hemat Biaya
Integrasi dari kertas, tinta, dan arsip fisik ke digital.
Aksesibilitas Mudah
Validasi dokumen secara fleksibel.
Fitur Unggulan

Asesmen Keperawatan 3S

Assessment Keperawatan 3S (Santun, Sistematis, Sesuai Standar) dalam SIMRS memudahkan perawat melakukan pengkajian pasien secara terstruktur sesuai standar nasional.
SDKI
Standar diagnosis keperawatan berdasarkan hasil pengkajian pasien.
SLKI
Panduan menentukan luaran keperawatan dan indikator pencapaiannya.
SIKI
Standar intervensi keperawatan untuk mengatasi diagnosis dan mencapai luaran.

Fitur Aplikasi SIMRS

Fitur Terbaik SIMRS Cendana: Modul Front Office, Modul Back Office, hingga interoperabilitas Data SATUSEHAT Kemenkes, BPJS Kesehatan, dll.

Modul Front Office

Modul SIMRS aplikasi rumah sakit untuk layanan front office

Manajemen RS

Mengelola operasional rumah sakit secara efisien, termasuk pengelolaan pasien, penjadwalan dokter, dan administrasi keuangan. Dengan sistem informasi manajemen rs ini, rumah sakit dapat meningkatkan pelayanan, mempercepat proses, dan mengoptimalkan sumber daya untuk kualitas layanan yang lebih baik.
Integrasi Data “SATUSEHAT” untuk meningkatan pelayanan kesehatan
Simpan dan kelola riwayat kesehatan dengan mudah
Mempercepat proses administratif

Admisi

Modul admisi dilengkapi pendaftaran pasien rawat jalan maupun rawat inap, informasi kamar dan jadwal dokter, serta booking kunjungan.

Layanan RS

Instalasi Rawat Jalan
Mengelola proses registrasi rawat jalan, pelayanan IGD, pengaturan dokter jaga hingga pencatatan resep.
Instalasi Gawat Darurat
Mengelola proses registrasi pasien gawat darurat, informasi kamar inap, skrinning awal, pemeriksaan & tindakan, layanan penunjang lainnya.
Instalasi Rawat Inap
Memudahkan dalam mengetahui ketersediaan kamar inap secara real time hingga kalkulasi biaya perawatan.
Instalasi Bedah Sentral
Mengelola administrasi pada instalasi bedah sentral hingga pelaporannya.
Instalasi Care Unit
Mengelola administrasi dan rekam medik ICU, HCU, NICU dan PICU hingga pelaporannya.

Rekam Medik Elektronik (RME)

Aplikasi rekam medis elektronik (RME) pasien yang meliputi: data pasien, riwayat, rawat jalan, rawat inap, tindakan, laboratorium & radiologi, yang terintegrasi dengan SATUSEHAT.

Penunjang Medis

Modul Laboratorium
Mengelola pendaftaran layanan penunjang laboratorium hingga cetak hasil.
Modul Radiologi
Mengelola pendaftaran layanan penunjang radiologi hingga cetak hasil.
Modul Farmasi
Inventarisasi obat mulai dari pembelian, retur, mutasi, stok, pengecekan resep, penjualan, pemakaian BHP hingga stok opname.
Modul Instalasi Gizi
Membantu tim gizi menghadirkan makanan sehat dan sesuai kebutuhan, agar pasien pulih lebih cepat dengan asupan yang tepat.

Penunjang Non-Medis

Modul untuk mengelola proses permintaan ambulance dan pemulasaran jenaza

Modul Back Office

Modul SIMRS aplikasi rumah sakit untuk layanan front office

Kepegawaian

Modul kepegawaian rumah sakit menyediakan manajemen data karyawan, cuti, rekrutmen, payroll, remunerasi dan lain-lain.

Inventory

Modul inventory rumah sakit mengelola stok obat dan peralatan medis, memantau pemakaian, serta memberikan laporan ketersediaan secara real-time.

Penjualan

Modul penjualan rumah sakit mengelola transaksi pasien, memproses pembayaran, dan menghasilkan laporan keuangan real-time untuk analisis performa layanan dan produk.

Pembelian

Modul pembelian rumah sakit mengelola pengadaan barang, memantau stok, dan mengoptimalkan proses pembayaran kepada supplier.

Akuntansi & Penagihan

Modul akuntansi & penagihan rumah sakit mengelola laporan keuangan, memproses tagihan pasien, dan mengawasi arus kas secara efektif

Point of Sales (POS)

Modul POS rumah sakit memfasilitasi transaksi penjualan, mengelola pembayaran, dan menyediakan laporan penjualan secara real-time untuk efisiensi operasional.

Manajemen Aset RS

Modul manajemen aset rumah sakit mengelola inventaris aset, memantau pemeliharaan, dan mengoptimalkan penggunaan sumber daya secara efektif.

Modul Integrasi

Modul SIM RS aplikasi rumah sakit untuk interoperabilitas sistem

Bridging BPJS Kesehatan

Modul ini mendukung pengelolaan rujukan pasien BPJS untuk memperlancar alur layanan kesehatan.
V-Claim
Aplicare
M-JKN
I-Care

Bridging INACBG’s

Integrasi INACBG’s mempermudah Rumah Sakit dalam menyusun laporan klaim dan grup biaya secara cepat dan akurat.

Bridging KEMENKES

SATUSEHAT
Pertukaran data real-time (rekam medis, jadwal layanan, informasi pasien) untuk efisiensi operasional, akses cepat, dan layanan kesehatan terintegrasi.
SISRUTE
Integrasi data pasien antar fasilitas kesehatan untuk mempermudah dan mempercepat proses rujukan.
SIRANAP
Integrasi data kapasitas dan ketersediaan tempat tidur rumah sakit.
SIRS ONLINE
Integrasi pelaporan rumah sakit ke Kemenkes: identitas RS, tenaga kesehatan, kegiatan pelayanan, dan data penyakit rawat jalan.

All-in-One Hospital Management Solution

Sederhanakan operasional rumah sakit dengan sistem terpusat yang mengatur layanan front office, back office, rekam medis elektronik, hingga integrasi Satusehat.

Implementasi SIMRS untuk Rumah Sakit di Indonesia

Solusi SIMRS Terintegrasi

Kelola seluruh alur layanan rumah sakit dalam satu sistem yang cepat, efisien, dan mudah digunakan.

Sesuai dengan Regulasi Kesehatan di Indonesia, Siap SATUSEHAT

Sudah sesuai standar Kemenkes, mendukung SATUSEHAT, KFA, BPJS, serta siap akreditasi nasional.

Integrasi Menyeluruh

Satu sistem untuk semua layanan pendaftaran, rekam medis, farmasi, laboratorium, billing, hingga laporan manajemen. Semua lebih cepat, semua lebih mudah.

Implementasi SIMRS

RS Muji Rahayu

Implementasi SIMRS

RSI Unisma

Implementasi SIMRS

RS Khusus Bedah A-Ishaqiy Kab. Bangkalan

logo-karyatama-solusindo-1
Head Office
Jl. Raya PLN No. 95 Kel. Gandul, Kec. Cinere, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat 16514 | Telp : +62-21-7538068 | Fax : +62-21-7538069
Branch Office
Ruko Permata Griyashanta NR. 24-25 Jl. Soekarno-Hatta, Kel. Mojolangu Kec. Lowokwaru, Kota Malang Provinsi Jawa Timur (65142)
Copyright © 2025 – PT. Karyatama Solusindo
Powered by Cendana2000

Halo!

Konsultasikan kebutuhan Anda dengan tim representatif kami untuk chat via WhatsApp

Icon Whatsapp
Marketing "SIMRS" Andik Purnomo
6285234303837
Icon Whatsapp
Marketing Irwan Husein
6281381823003
Icon Whatsapp
Marketing Rizky Kurniawan
6281334726516
×
Live Chat Halo, Kami siap membantu Anda?