IT Inventory DJBC

MEMBANTU PERUSAHAAN ANDA DALAM PELAPORAN SESUAI STANDART PER-09/BC/2014

Aplikasi Sistem Informasi IT Inventory

IT Inventory ialah salah satu sistem yang harus dipunyai oleh para pengusaha kaber ataupun PKDB dalam proses pengelolaan barang. Setiap industri pun wajib dapat diakses oleh Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) agar dapat dibaca serta diunduh, Sesuai ketentuan dalam melaksanakan pelaporan yang telah di undang- undangkan.

Mempermudah proses rekonsiliasi dokumen kepabeanan
Memperoleh pelayanan yang baik yang sesuai dengan profil dan kriteria pemenuhan persyaratan IT Inventory.
Menjaga stok barang, Baik yang proses produksi serta stok barang yang ada di pasaran.
Mempermudah perusahaan dalam memberikan informasi bagi stakeholder termasuk DJBC.
FITUR PRODUK
Dashboard
Modul Bea Cukai
Modul Penjualan
Penagihan
Modul Pembelian
Stok Persediaan
KEUNGGULAN PRODUK
  • Untuk membantu para Pengusaha di Kawasan Berikat dalam menyajikan laporan baik pencatatan persediaan barang maupun dokumen masuk maupun keluar ke Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.
  • User-friendly
  • Report dalam format exel
  • Authorized secured access karena login sesuai hak akses masing masing
  • Akses aplikasi mudah dijalankan karena versi Web Browser. Sehingga dapat dibuka pada berbagai flatform sistem operasi
  • Dasboard data adalah feature manajemen informasi yang secara visual melacak, menganalisis, dan menampilkan indikator kinerja utama (KPI), metrik, dan poin point data untuk memantau kinerja bisnis, departemen, atau proses tertentu. Dashboard dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan spesifik departemen dan perusahaan.
4 KATEGORI IMPLEMENTASI IT INVENTORY KABER
KATEGORI A (Integrated System)

Perusahaan KABER hanya menggunakan satu aplikasi pencatatan pembukuan yang saling terhubung satu sama lain dalam satu atap

KATEGORI B (Mirror Database)

Memiliki dua aplikasi yang digunakan perusahan KABER, Pertama adalah aplikasi pencatatan pembukuan yang utama dan kedua adalah aplikasi IT Inventory yang juga berperan sebagai interface. Kedua aplikasi tersebut akan saling terintegrasi dan menggunakan sumber daya yang sama dalam pencatatan masuk keluar barang.

KATEGORI C (Non Integrasi Database)

Perusahaan KABER memiliki dua aplikasi yang sama yaitu sistem pencatatan pembukuan perusahaan dan IT Inventory. Namun kedua aplikasi tersebut berdiri sendiri sehingga terjadinya human error Ketika penyesuaian data sangat tinggi.

KATEGORI D (Full Manual)

Perusahaan KABER masih mengerjakan pencatatan masuk keluarnya barang secara manual. Dalam hal ini, Pihak DJBC memberikan perhatian khusus pada perusahaan yang berada pada kategori ini.

Butuh Software Manajemen Untuk Membantu Bisnis Anda? Hubungi Kami.

PT Karyatama Solusindo adalah penyedia solusi ERP dengan rangkaian software terlengkap untuk berbagai jenis industri, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap bisnis. berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi anda. Bisnis solusi membutuhkan keterikatan komitmen dalam jangka panjang, oleh karena itu komunikasi yang baik adalah kunci utama.

Copyright © 2025 | Karyatama

Head Office :

 Jl. Raya PLN No. 95 Kel. Gandul, Kec. Cinere, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat 16514 | Telp : +62-21-7538068 | Fax : +62-21-7538069

Branch Office :

Ruko Permata Griyashanta NR. 24-25 Jl. Soekarno-Hatta, Kel. Mojolangu Kec. Lowokwaru, Kota Malang Provinsi Jawa Timur (65142)

Halo!

Konsultasikan kebutuhan Anda dengan tim representatif kami untuk chat via WhatsApp

Marketing "SIMRS" Andik Purnomo
6285234303837
Marketing "Odoo Implementation" Irwan Husein
6281381823003
Marketing "Custom Software Development" Rizky Kurniawan
6281334726516
Marketing Produk Patrol Edi Suatmoko
6281333600030
×
Live ChatHalo, Kami siap membantu Anda?